Kamis, 10 Januari 2013

10 Keunggulan Windows Phone 7.5 Mango





Keunggulan Windows Phone 7.5 Mango antara lain adalah :

1. User Interface ( Antarmuka )
Microsoft menamakan User interface Windows 7.5 dengan sebutan Metro UI untuk semua gadget yang  mengadopsi Operating System Windows Phone 7.5 atau Mango. Layar kotak yang berada pada halaman utama dapat diganti – ganti sesuai dengan keinginan kita, misalnya update cuaca, applikasi, berita, kontak rss feed maupun musik dan video.
Untuk memudahkan pencarian aplikasi yang cukup banyak Windows Phone 7.5 mengandalkan sistem deretan alfabet yang muncul di menu aplikasi. Mekanisme ini mirip dengan ketika kita sedang mencari nama orang didalam kontak sehingga kita tidak perlu repot – repot untuk mencari satu – persatu aplikasi yang telah kita install.

2. Mesin Pencari Bing
Sama seperti Android yang terintegrasi dengan mesin pencarian Google, maka hal inilah yang mendasari Windows Phone 7.5 untuk membenamkan mesin pencarian serupa yang bernama Bing. Perlu kita ketahui Bing merupakan mesin pencarian garapan Microsoft yang digadang – gadang akan menyaingi Google sebagai mesin pencarian nomer wahid didunia. Kelebihan Bing pada Windows Phone 7.5 memudahkan kita dalam mencari lokasi restoran, acara, dan lokasi.
Mungkin masih banyak yang belum tau, bagi pecinta musik, kombinasi Bing dan Windows Phone 7.5 cukup mengagumkan yakni kita dapat memerintahkan Bing untuk dapat memutar musik. Untuk hal ini eragadget.com sendiri masih belum mencoba seperti apa wujudnya.

3. What’s New – Integrasi dengan berbagai macam Social Network
Facebook dan Twitter sepertinya sudah menjadi aplikasi wajib sebuah smartphone. Namun untuk yang lain seperti LinkedIn. Dengan banyaknya kontak yang terdapat di akun jejaring sosial kita, area What’s New pada People Hub bisa menjadi tempat update status dan postingan di Wall yang tak akan pernah habis.
Nah, fitur People Groups bisa membantu Anda untuk memilih daftar orang tertentu untuk ditampilkan. Jadi Anda bisa mengelompokkan update status dari teman kantor dalam satu grup terpisah sehingga tidak perlu menghabiskan waktu menyeleksi secara manual. Untuk What’s New, Anda dapat menambahkan pilihan update hanya dari jejaring sosial tertentu, misalnya dari Facebook saja.

4. Chat
Bagi yang maniak terhadap facebook ini merupakan kabar baik bagi kalian. Eragadget.com mengetahui bila didalam Windows Phone 7.5 sudah terintegrasi aplikasi chating untuk facebook. Microsoft menyatukan semua cara ngobrol dalam satu menu. Jadi misalnya Anda sedang asyik ngobrol dengan Facebook chat, lalu lawan bicara Anda beralih ke SMS, Anda tidak perlu beralih ke aplikasi lain. Semua obrolan akan diteruskan dalam satu thread dengan otomatis.

5. Speech
Kadang lebih mudah berbicara ketimbang mengetik, terutama di situasi tertentu seperti menyetir, memasak atau bahkan saat mengantuk. Voice support di Windows Phone memungkinkan Anda untuk mendiktekan pesan yang ingin dikirim dengan hanya memilih tombol Speak. Mango juga dapat membaca pesan masuk dengan cukup lantang.

6. Linked Inboxes
Fitur inbox email biasanya sering terlewatkan. Microsoft memberikan Anda kemampuan untuk mengatur dan mengelompokkan email yang masuk. Anda bisa menyatukan semua email dalam satu inbox atau memisahkannya berdasarkan kebutuhan Anda. Misalnya: Anda tinggal menghubungkan beberapa email dari rekan kerja untuk masuk dalam satu inbox khusus.

7. Custom Ringtones
Akhirnya, Anda kini dapat membuat personalisasi nada dering Anda sendiri. Caranya pun semudah Anda memasukkan lagu ke client software Zune. Selama nada dering itu berfile MP3 atau WMA, kurang dari 40 detik dan/atau 1MB, tak akan ada masalah.

8. Battery Saver
Microsoft telah melakukan sesuatu yang hebat pada fungsi penghemat daya ini: Anda dapat memilih opsi untuk tetap menggunakan fitur-fitur ponsel meski baterai ponsel dalam keadaan lemah, atau diaktifkan setelah pengisian berikutnya. Battery saver akan menonaktifkan fitur Push Email dan Multitasking. Pada dasarnya, fitur ini memberikan keseimbangan antara fungsionalitas ponsel sambil mencoba memberikan daya tahan baterai yang maksimal.

9. App Connect & Marketplace
Dengan App Connect, Anda akan mendapatkan informasi mengenai aplikasi yang relevan dengan hasil pencarian web Anda. Misalnya, Anda sedang mencari tentang film, maka selain hasil pencarian di browser, akan muncul beberapa aplikasi yang berkaitan dengan film. Cukup klik di link tersebut dan Anda akan dibawa ke Marketplace. Seperti namanya, di sinilah tempat Anda berbelanja aplikasi. Untuk versi terbaru, pengelompokan kategori aplikasi lebih jelas dan menemukan aplikasi yang bagus lebih mudah.

10. Find My Phone
Smartphone Windows Phone Anda hilang? Daripada bersedih, lebih baik lacak saja keberadaannya dengan fitur ini. Find My Phone akan memberikan Anda peta yang menunjukkan tempat terakhir di mana ponsel Anda berada, dan dapat Anda atur agar ia terkunci atau justru berdering (jika posisi terakhir ia dalam posisi hening) sehingga proses pelacakan akan semakin mudah. Siapa tahu ternyata ponsel Anda hanya terselip di bawah bantal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar